My First Flight

Akhirnya… bisa merasakan juga naik pesawat.

Pesawat pertama di Juanda menuju Sepinggan adalah Citilink. Malam sebelumnya, ada pemotretan dengan teman-teman MEET UP di Jonas.

17663387_410673542629658_4261134902306537472_n

Setelah itu, menginap di kos Sally sudah dengan membawa alat tempur untuk travelling. Nah, di sini saya baru sadar kalau saya butuh ‘tas travel’. Yah, meskipun bukan traveller sejati… sepertinya itu barang wajib. Soalnya pas di bandara, semuanya bawa mentereng, saya cuma tas butut…

Proses booking Citilink gampang banget. Tinggal online, trus bayar di alfa/indomaret. Yang nggak gampang malah ngumpulin duitnya 😀

Nah, sehari sebelumnya, saya dapat SMS pemberitahuan kalau penerbangan dipercepat, yang tadinya 6.10 maju di 5.30. Semakin puas sama Citilink.

Pagi-pagi, pukul 04.00 kami sudah siap-siap berangkat pake UBER. Nyampe di bandara, melalui proses scanning 2x. Sampe sekarang, pokoknya, saya ketagihan proses take-off sama landingnya. Itu seni menurut saya.

Nyampe di Balikpapan, dijemput om Kukuh ke rumah Devi. Di sana nggak langsung ketemu Devi, ketemu banyak saudaranya. Siangan dikit, diajak jalan sama Nasir, adiknya Devi, keliling Balikpapan. Tujuan pertama Pantai Kemala. Emang sih, salah jam karena panas banget. Tapi kami harus menghemat waktu. Sebelum itu. kami ke e-walk, mall. Di sana mampir ke hypermart untuk belanja. Jadinya sepanjang jalan-jalan kami tenteng-tenteng belanjaan…

17662412_109931216222855_5679374013009231872_n

Islamic Centre Balikpapan

Selanjutnya, ke Taman Tiga Generasi. Karena panas banget, kami cuma foto di tulisan ‘WE LOVE BALIKPAPAN’ dan pesan UBER lagi, yang ternyata mobil yang sama dengan mobil yang mengantar kami ke taman itu 😀

17818650_670109629842347_6064922794695589888_n

Malamnya, saya dan Sally nekat pergi tanpa Nasir karena paham ribetnya acara. Mengandalkan UBER, kami pergi ke ‘Ruko Bandar’ dan cari-cari tempat makan, dapat tempat cafe bernama ‘EATBOSS’. Di sana kami ketemu sama teman Sally. View-nya bagus, di pinggir laut. Hampir juga bayarin meja orang…

Besok Subuh, kami bangun dengan malasnya 😀 Hari itu dibuat haru deh, sampe nangis segala.

Setelah resepsi, kami go ke Bontang sama Mei. Waktu tempuhnya kurang lebih 6 jam. Diampirin ke Islamic Center Samarinda sambil nunggu Dhuhur. Naik ke lantai 15 dan liat Samarinda dari ketinggian dan sungai Mahakam, sungai terbesar se-Kaltim.

Setelah salat Dhuhur di Islamic Center, cari oleh-oleh amplang walaupun sebenarnya di Surabaya banyak sih…

Mei dapat dinas malam 2 hari berturut-turut. Jadinya kamarnya bisa kami pakai tidur. Besoknya, pas pagi-pagi Mei mulai bawa kami muter-muter Bontang. Diawali sarapan dan jalan-jalan pake motor. Siangnya, barulah kami masuk-masuk obyek wisata.

• Cafe Singapura yang sayangnya tutup. Ada miniatur Merlion.
  • yang paling berkesan obyek wisata Bontang Kuala. Itu adalah kampung rumah panggung yang jalannya terbuat dari kayu, yang kalau dilewati berisik sekali seperti suara hujan yang jatuh di atap seng. Di sana kami menikmati gammi bawis. Favorit!

Taman Wisata Graha Mangrove Bontang

17817731_1310734439021164_4576907185740578816_n

Cafe Singapura

Bontang Kuala

Jam 9 malam kedatangan Prea di rumah Mei.

17818299_1895150227401399_1967538738934317056_n

Jam setengah 10 siap-siap balik ke Surabaya. Sedih…

Jam 5 pagi sampai di Sepinggan dan waktu check in kami dikabari kalau penerbangan langsung ke Surabaya ditutup. Kami diberi pilihan: ke Surabaya langsung pake Citilink jam 11.00 atau lewat Jakarta jam 6.30 dan dilanjutkan  ke Surabaya jam 11.00.

Kami pilih yang kedua, meskipun rada kecewa karena tidak ada pemberitahuan seperti Citilink, bisa terobati dengan sarapan dari Aerofood 😀 dan dua kali…