Story, Wise Writing, Write

Jiwa Relawan: Jiwa Merdeka

Saya pernah mengatakan berkali-kali bahwa ‘berbagi itu menimbulkan ketagihan’. Pasalnya, hanya orang-orang yang merdekalah yang bisa melakukannya. Mereka, jiwa-jiwa relawan yang tak mengharapkan bayaran, gaji, ataupun imbalan lainnya. Merekalah yang bekerja tulus untuk membuat orang lain tersenyum merasakan kebahagiaan.

Beberapa waktu lalu, saya diajak oleh Erlysa, teman saya yang pernah berkecimpung dalam Save Street Child Surabaya, sebuah komunitas relawan untuk pendidikan anak jalanan. Memperingati tahun kelima mereka, komunitas ini membuat pameran dan pagelaran untuk anak-anak jalanan yang telah mereka bimbing, bertempat di Taman Hiburan Rakyat Surabaya.

Pas sekali saya datang ke sini, karena ternyata ada komunitas doodle yang membuat mural. Selain itu, saya salut sekali karena anak-anak yang mereka bimbing satu persatu tampil di atas panggung mewakili wilayah mereka. Ada yang menyanyi, fashion show, pertunjukan boneka tangan, bahkan tari saman. Ya, kita seharusnya ikut menjadi bagian untuk mendukung kepercayaan diri anak-anak sejak dini, kan? Supaya mereka percaya bahwa kreatifitas mereka harus diarahkan dan mendapat wadah yang layak.

Go volunteer, go children!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s