Movie

Noah

Pada mulanya, tak ada apa-apa. Tak ada apa-apa kecuali kesunyian dan kegelapan. Lalu Sang Pencipta berfirman: jadilah terang.


Maka jadilah terang. Sangat indah.

Hari pertama.

Lalu cahaya itu menjadi sebuah substansi.

Hari kedua.

Bumi tercipta. Begitu indah sebagai rumah kita. Sebuah cahaya besar yang menguasai siang. Dan ada juga cahaya yang menguasai malam. Dan itu yang memisahkan siang dan malam.

Dan hari berikutnya.

Segala air di dunia dikumpulkan pada satu tempat. Sehingga tempat yang kering menjadi daratan. Itu diciptakan pada hari yang sama. Dan daratan pun ditumbuhi banyak hal. Sebagai selimut ciptaan-Nya. Segala yang ada di dalam air juga diciptakan kehidupan. Diciptakanlah binatang-binatang laut besar. Segala jenis ikan, yang sekarang masih berenang di dalam laut. Juga langit dipenuhi dengan burung. DiciptakanNya petang dan juga pagi. Itulah hari kelima.

Dan seluruh dunia pun dipenuhi segala jenis makhluk hidup. Segala jenis yang melata. Segala jenis ternak dan segala jenis binatang berkembang biak. Semuanya baik adanya ada cahaya, udara, air, dan tanah. Semuanya masih bersih dan murni. Tanaman, ikan, satwa-satwa liar. Masing-masing hidup menurut jenisnya. Semuanya bagian dari rumah besar, dalam satu tempat. Semuanya dalam keseimbangan. Itu adalah surga. Semuanya baik bagi Sang Pencipta.

Dan Sang Pencipta menciptakan manusia dan pendamping baginya. Nenek moyang kita. Dia memberi mereka pilihan. Godaan untuk mengikuti kegelapan, atau tetap tinggal dengan kemuliaanNya yang penuh berkat. Mereka memakan buah pengetahuan yang baik dan yang jahat. Lalu mereka diusir dari Taman Eden.

Selama sepuluh generasi sejak Adam berbuat dosa, maka terjadilah perselisihan antar manusia. Saudara membunuh saudara. Bangsa membunuh bangsa. Manusia menentang Sang Pencipta. Tak terkecuali. Kita telah menghancurkan dunia karena melakukan itu. Maka sekarang kita semua menjadi berdosa. Segala sesuatu yang indah, semua yang baik adanya, kita sudah menghancurkannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s