Story · Wise Writing

Dunia Kerja, Dunia Baru

Dragging their exhausted body off to another day at the office…

To all those who exhaust themselves through hard work and tip-toeing around your boss…

Exhausted as you may be, let’s remain strong.

Even through the hardship, a good day will come when you can find your smile.

Let’s walk through this journey of life together

— Running Man

Ini dunia baru. Ya, buatku yang sedari dulu selalu menikmati kebebasan dengan teman-teman sekelas semasa sekolah dan kuliah. Begitu lepas, sudah pasti ada penyesuaian baru yang benar-benar diusahakan dengan ekstra karena kali ini tidak ada lagi yang namanya ‘teman sekelas’, tapi sekantor, dengan bermacam-macam latar belakang dan usia yang bervariasi. Saat inilah kita harus benar-benar mendewasakan psikologis kita.

Intinya, di masa ini aku semakin paham, sekolah dan kuliah itu merupakan ‘pelajaran’ yang bakal menjadi fondasi dasar ketika kita sudah lepas dari orang tua.  Di dunia kerja, kita akan menemukan banyak orang yang memiliki dua sisi kepribadian. Baik di depan tapi entah di belakang kita… Maka, dari sinilah kita belajar. Jangan gunakan cara yang sama seperti mereka: berpura-pura baik di depan padahal kita benci setengah mati. Cukup pahami, di dunia ini sifat orang bermacam-macam. Abaikan hal-hal yang menjadi kerikil tajam di perjalananmu. Kalau kamu berhasil ‘stay cool’ dan terus maju memperjuangkan apa yang kamu percaya, kamu sudah berhasil selangkah di depan mereka. Jangan lupa, sertakan Tuhan dalam setiap langkahmu. Jika kamu merasa sendiri di medan perang, ingat, Tuhan tidak pernah meminta pulsa untuk menghubungiNya. Berdialoglah sesering mungkin, mintalah perlindunganNya supaya diberi perlindungan dan kekuatan…

Jangan pernah melakukan cara yang sama dengan yang dilakukan orang-orang yang menurutmu tidak patut dicontoh, karena itu berarti kamu sudah berhasil terbawa arus. Dan ingat:

hanya ikan mati yang selalu mengikuti arus sungai

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s