Competition, Write

Online Shop

(Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog yang diselenggarakan oleh @RedCarra)

Ikut meramaikan ya mbak…

Kalau ditanya mimpi soal toko online, saya memang ada secuil keinginan untuk mencobanya. Dalam bayangan saya, kalau suatu saat memiliki kesempatan untuk mewujudkannya, maka saya akan memilih beberapa stuff yang menarik. Adapun barang-barang yang ingin saya jual adalah aksesoris seperti tas, sepatu, dan jam tangan. Supaya menarik perhatian pembeli, saya akan memilih barang yang unik namun dengan kualitas yang baik.

Tentu tidak lengkap rasanya merencanakan sebuah Online Shop tanpa membicarakan tokonya. Meskipun berupa toko virtual atau maya, namun kenyamanan pengunjung merupakan hal yang paling utama. Toko itu akan saya letakkan di sebuah blog dan akan memajang foto-foto dari barang yang saya jual berikut keterangannya, lengkap dengan harga dan cara pemesanan. Selain blog tentu strategi promosi diperlukan, dengan membuat akun media sosial, maka sekali ‘klik’ kita sudah membuat promosi ke seluruh kerabat yang terhubung dengan akun kita.

Selain lewat media sosial, menjaga silaturrahmi dengan pembeli kita juga perlu, salah satunya dengan membuka forum tanya jawab ala costumer service dan memberikan kartu nama di setiap kiriman barang.

Itu adalah khayalan sederhana saya tentang toko online. Semoga, suatu hari nanti bisa terwujud 🙂

BxyfGpsIIAAZ7cg

1 thought on “Online Shop”

Leave a Reply

