[Review Novel]: Oishii Jungle by Erlita P.

Pre review…

Ada sedikit cerita tentang novel ini. Bukan rahasia bagi pembaca, penulis, dan penerbit bahwa sekarang marak diadakan giveaway bahkan dari penerbit/penulisnya langsung. Nah, saya sering banget ikutan event seperti ini. Mengenai novel Oishii Jungle ini, awalnya saya ikutan giveaway dari Luckty. Sayangnya, kurang beruntung. Tapi entah kenapa, saya yakin saya bisa mendapatkannya secara gratis ketika melihat novel ini dipajang di toko buku.

Suatu hari, saya buka twitter dan akun grasindo serta Erlita sedang mengadakan kuis, dengan tantangan membuat kalimat menggunakan kata ‘persahabatan’ atau ‘oishii’. Dan secara isengpun saya membuat kalimat seperti ini:

SC20140622-021215-1

Akhirnya kalimatku terpilih dan dapet deh novel ‘Oishii Jungle’-nya ^^

REVIEW

BqjZdx2CIAAh-GF

Judul: Oishii Jungle

Penulis: Erlita P.

Penerbit: Grasindo

ISBN: 978-602-251-489-3

Sinopsis

Terkadang kita memerlukan kehadiran wisatawan asing untuk bisa melihat dan menyadari negeri kita.

Demi menonton drama kabuki di Kabuki-za, Tokyo, Shasa bersusah payah mewujudkan keinginan sekaligus menjawab tantangan Akiko–berpetualang ke tempat yang tidak akan terlupakan seumur hidup.

Dibantu Era, partner in crime-nya, dan Heru, teman sejak SMP, Shasa membawa Akiko dan Kenji berpetualang melihat kehidupan orang utan di pedalaman Kalimantan. Tepatnya di Taman Nasional Tanjung Puting. Bagi Shasa yang terbiasa berlibur ke luar negeri dengan fasilitas bintang lima, liburannya kali ini benar-benar menguji mentalnya. Di Pulau Borneo, semuanya serba berbeda.

From a big city to the jungle, apakah sebuah ikatan persahabatan akan mampu menjadi sumber energi bagi Shasa untuk mengatasi semua kesulitannya?


Membaca novel Oishii Jungle itu bikin saya punya 2 keinginan yang tiba-tiba muncul:

1. Pengen travelling

2. Pengen bisnis.

Ya, yang pertama, karena tulisan tangan Erlita untuk saya:

Dear Kinanthi,

This is our country

Love it, proud of it

Explore it.

Happy reading,

Erlita

Juni 2014

Ya, bukankah kita banyak memiliki destinasi dan bermimpi ke negeri asing? Tapi berapa banyak yang ingin mengunjungi dan berkeliling Indonesia? Suatu pemikiran sederhana yang menarik.

Kedua, ide unik dari berbisnis makanan dari Jepang di novel ini bikin heran. Iya ya, produk makanan dari luar bisa dibikin bisnis kreatif juga. Semakin menambah inspirasi dengan crazy idea.

Sayangnya, cerita tentang liburannya sangat singkat. Mungkin kalau masa liburannya lebih di-explore, akan timbul kesan liburan yang lebih tidak terlupakan lagi.

Bagaimanapun, novel ini cocok untuk mereka yang sedang ingin merasakan kesan ‘liburan’ dengan membaca. Ceritanya ringan.

Happy reading… ❤

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s